breaking news New

Tips Menjadi Pro Player Overwatch 2

Tips Menjadi Pro Player Overwatch 2 Image: Blizzard

SansRadio - Jakarta, Berkat sekelompok orang lucu, aspek tersulit dari Overwatch 2 saat ini mungkin mencoba bermain game ini. Tetapi jika Anda baru mengenal game ini, serangkaian karakter dengan kemampuan unik yang menjadikan kerja tim sangat penting.

Anda mungkin khawatir telat bermain, atau apakah Anda dapat bersaing di game dengan para pemain veteran yang kembali dari peluncuran game overwatch pertama pada tahun 2016. Tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa Overwatch adalah permainan yang mudah dimengerti dan Anda akan mudah menang sebelum Anda menyadarinya.

Beberapa tips ini berguna untuk pemain baru atau pemain lama yang ingin bermain lebih baik. Semoga bisa membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar dan akan membuat Anda memahami game lebih dalam.

Setiap karakter ada kelebihan dan kekurangan masing masing, jadi mari kita bahas dasar-dasar apa yang harus dipilih dan mempermudah alasan mengapa anda memilih karakter tersebut.


Mempunyai Banyak Karakter Tapi Hanya Tiga Kelas

Pemula pertama kali diarahkan ke gameplay Pengguna Pertama Kali, yang akan membatasi jumlah pahlawan yang dapat Anda mainkan untuk bagian tutorial dan beberapa pertandingan PvP pertama Anda.

Jangan terlalu bingung ketika Anda harus memilih di antara 15 pahlawan berbeda yang tidak Anda ketahui. Seperti yang telah dijelaskan dalam game, semua pahlawan ini dibagi menjadi tiga kelas, yang diambil dari istilah RPG: Tank, Damage, dan Support. Saat melihat layar pemilihan karakter sebelum pertandingan, Anda akan melihat para karakter dipecah menjadi tiga kolom yang mewakili kelas-kelas ini. Anda juga akan melihat ikon yang menunjukkan kelas karakter: Perisai untuk Tank; peluru adalah untuk Damage; dan tanda plus/heal adalah untuk Support.

Tank berguna untuk menahan damage dari musuh dan menjauhkan perhatian mereka dari karakter Damage dan Support tim anda yang lebih rentan. Prioritas Anda di lapangan harus mengalihkan perhatian pasukan lawan dan memblokir tembakan yang masuk dengan ukuran fisik dan kemampuan khusus Anda. Anda adalah tameng untuk tim Anda.

Damage berguna untuk mengjhancurkan musuh, dibandingkan dengan dua kelas lainnya, Anda akan tampil lebih baik dalam pertarungan satu lawan satu dengan karakter damage lainnya. Tetapi jika tim Anda bekerja sebagaimana mestinya, Anda akan menjadi lebih oportunis, anda bisa mengincar hero lawan yang sedang sibuk dengan Tank tim anda.

Support berguna untuk menyembuhkan dan memberi buff kepada tim dan terkadang men-debug musuh. Tujuan utama Anda biasanya untuk menjaga kesehatan rekan tim Anda tetap tinggi, serta memberikan buff untuk hal-hal seperti kecepatan gerakan atau output damage. Usahakan untuk tidak menarik perhatian hero Damage lawan atau terjebak dalam baku tembak. Sebagai seorang Support, penggunaan kemampuan Anda secara tepat di game dapat menentukan kemenangan tim anda.

 

Jika Anda baru memulai, saya sarankan mencoba setiap kelas dengan karakter berbeda yang Anda pilih untuk setiap pertandingan. Di game, buat pilihan berdasarkan peran kelas Anda, bukan kemampuan unik dari karakter pilihan Anda dulu. Seiring waktu, Anda akan belajar cara menggunakan kemampuan khusus itu untuk memainkan peran Anda dengan lebih baik.

 

Pilih Hero Favorit Anda lalu mainkan terus

Sekarang anda sudah tahu Overwatch menjadi tiga kategori besar, ada baiknya untuk memilih satu dari setiap kelas dan tetap menggunakannya sampai Anda sepenuhnya memahami kekuatan dan kelemahan mereka. Seiring waktu, Anda harus mencoba semua hero yang tersedia untuk Anda sehingga Anda dapat memahami cara menangani karakter tersebut.

Tujuannya di sini adalah untuk mencari tahu siapa yang akan menjadi hero utama Anda, serta peran apa yang Anda sukai. Anda mungkin tidak selalu dapat memilih hero utama Anda di setiap pertandingan, tetapi pelajaran yang Anda pelajari dengan pilihan awal Anda akan menjadi poin referensi untuk menguasai keterampilan dan kemampuan pahlawan lain.

Jika salah satu hero membingungkan Anda pada awalnya, anda bisa tidak memilihnya dulu, bisa mencoba hero lain yang mungkin dapat Anda pahami lebih baik. Overwatch adalah game yang penuh gaya dan karakter, jadi saat Anda baru main dan belum mencerna meta game saat ini, pilih karakter yang cocok dengan Anda berdasarkan gaya dan kepribadian.