breaking news New

Pura-Pura Jadi Korban KDRT Sampai Lapor Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dihujat Habis-habisan

 Pura-Pura Jadi Korban KDRT Sampai Lapor Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dihujat Habis-habisan (Instagram/@paula_verhoeven)

SansRadio - Jakarta, Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali mendapat kritikan pedas dari warganet setelah membuat konten YouTube tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Konten YouTube dengan judul "Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton Sebelum Di-takedown" itu diunggah pada Minggu (1/10/2022).

Dalam konten tersebut, Baim Wong meminta Paula Verhoeven berpura-pura untuk menjadi korban KDRT dan melaporkannya kepada polisi.

Tujuannya hanya untuk mengetahui bagaimana reaksi polisi terhadap laporan Paula Verhoeven.

 

Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polsek (YouTube)

Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polsek (YouTube)

 

"Jadi aku suruh pura-pura KDRT?" tanya Paula Verhoeven.

Baim Wong pun mengiyakan dan menyarankan, "Nanti coba ya. Lagi ada polisi gitu, 'Pak, saya KDRT'. Ada yang polisi bener, ada yang di jalan. Coba kali ya."

Awalnya Paula Verhoeven meragukan ide tersebut karena polisi tentu akan meminta bukti KDRT tersebut.

"Foto aja. (Minta), 'Visum aja, pak, visum ini ada di dalem'. Bilang gitu," jelas Baim Wong kepada sang istri.

Ia melanjutkan, "Cuma pengin denger komentar si polisinya. Kan ada yang ketawa, ada yang bener. Kalo bener ya kita ikutin aja."

Lalu, Baim Wong langsung merencanakan aksi pura-puranya itu dengan para tim.

Paula Verhoeven dan salah satu tim pun masuk ke kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sambil membawa kamera tersembunyi. Sementara Baim Wong menunggu di dalam mobil sambil mengawasi aksi sang istri.

"Waduh, ada-ada lagi, kayak Lesti, dong," kata sang polisi setelah mendengar laporan Paula Verhoeven.

Di dalam mobil, Baim Wong sempat tertawa mendengar apa yang diucapkan sang polisi.

Awalnya sang polisi percaya dengan laporan Paula Verhoeven dan memintanya untuk membuat laporan ke Polres serta melakukan visum. Panik, Baim Wong berpura-pura menelepon sang istri dengan dalih meminta maaf.

Tak berapa lama kemudian, polisi mengetahui adanya kamera tersembunyi. Setelah ketahuan prank tersebut, Baim Wong langsung masuk ke kantor polisi dan meminta maaf sekaligus menjelaskan maksudnya.

Namun, konten ini mendapat banyak hujatan dari warganet. Menurut publik, KDRT bukanlah hal yang pantas untuk dibuat sebagai bahan bercanda.

Terlebih dengan sedang 'panasnya' kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

"KDRT bukan bercandaan! Di mana hati nurani kalian! Demi konten kalian menggadaikan rasa simpati dan empati kalian," tulis akun Syasya*** di YouTube.

"Gws deh Baim Paula. Semoga kalian masih punya hati nurani buat bikin konten. Jangan sampe yang kayak gini kejaidan di orang paling dekat kalian," imbuh akun Jihan ***.

"Mas Baim dan Mbak Paula, tidak perlu berpendidikan tinggi agar bisa memiliki rasa empati. Bisa-bisanya berkonten seperti ini," tambah akun Keina***.

 

sumber :  suara.com