Tips Sehat Main Game Ala Sans Radio

By Imanuel Youri Karelino / Minggu, 13 Desember 2020 - 20:08 WIB

SansRadio - Jakarta, Hai Sans People, gimana nih keseharianya selama di rumah aja? Semoga tetap semangat terus dan gak bosen - bosen. Soalnya kan lagi pandemi covid-19, kita di rumah aja kadang suka bosen gitu. Mungkin buat sebagia Sans People yang lagi jaga jarak biasanya melakukan hobinya. Nah hobi yang paling sering dilakuin adalah bermain game atau gim. Entah itu gim konvensional seperti catur, gim konsol seperti Xbox atau PS, atau gim online semuanya punya efek buruk dan baiknya. Kira - kira, gimana ya caranya menghindari efek buruk bermain gim selama pandemi ini?

1. Pikirkan tujuan Sans People main gim

Langkah ini adalah yang paling sederhana namun sangat penting. Kenapa? Karena tujuan Sans People akan mempengaruhi dampak yang akan timbul dari bermain gim. Yang paling umum bagi sebagian orang mungkin adalah mencari kesenangan dan menghabiskan waktu. Tetapi ada juga yang bermain game untuk bekerja dan sebagai sesuatu hal yang ditetapkan menjadi tujuan hidupnya. Jadi, kalau Sans People bermain gim untuk mencari kesenangan, hindari emosi ketika kalah dalam bermain, cari sisi menyenangkan pada gim tersebut.

2. Kerjakan kewajibanmu sebelum bermain

Nah, yang ini kadang suka ketuker ya Sans People. Awalnya ingin mengerjakan pekerjaan, gak mood dan main mulu yang ujung - ujungnya gak dikerjain deh kerjaannya. Ini yang salah ya Sans People.

3. Temukan genre dan konsol gim kesukaan mu

Gim hadir dalam berbagai konsol, gaya, dan genre yang berbeda - beda. Menemukan genre yang sesuai dengan Sans People akan menambah pengalaman bermain yang menyenangkan. Entah Sans People suka gim petualangan solo maupun multi pemain, gim kecerdasan yang mengasah otak, atau gim kartu klasik seperti remi pada umunya. Jangan lupa untuk mengukur sampai sejauh mana Sans People rela mengeluarkan kocek pada gim konsol yang dipilih, sesuaikan budget kalian.

 


Related News