THE DARKNESS RILIS SINGLE `NOBODY CAN SEE ME CRY` UNTUK ALBUM KE-7

By Administrator / Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:49 WIB

SansRadio - Jakarta, The Darkness, unit glam rock asal Inggris itu melanjutkan produktivitas mereka di tahun 2021. The Darkness memang sedang disibukkan dengan beberapa hal, termasuk persiapan merilis album baru yang akan diberi tajuk 'Motorheart'.

Dalam perjalanan menuju perilisan album itu, The Darkness melepas secara berkala single-single baru. Kali ini The Darkness merilis tembang baru berjudul ‘Nobody Can See Me Cry’ pada 8 September 2021.

Ini adalah lagu kedua yang akan dirilis dari album baru band yang akan datang. Berbicara tentang single yang menghadirkan riff berat ini, frontman Justin Hawkins mengungkapkan bahwa lagu 'Nobody Can See Me Cry' menjadi karya yang sangat patut didengarkan oleh khalayak.

The Darkness juga menghadirkan video lirik untuk mengiringi lagu baru mereka yang sudah diunggah di kanal YouTube mereka. Terlihat keempat personel The Darkness berdiri di sebuah halaman luas dengan menunjukkan ekspresi menangis.

Masih dengan nuansa rock 80an yang kental, lagu The Darkness ini semakin menonjol dengan suara melengking khas Justin Hawkins. Lagu ini pun memiliki nuansa yang sama dengan lagu mereka sebelumnya, Motoheart, yang dilepas pada Agustus lalu.

Menurut sang vokalis, Justin Hawkins, Motorheart menjadi tembang paling berat yang pernah disuguhkan oleh The Darkness. Untuk album Motoheart sendiri rencananya akan dilepas The Darkness pada 19 November 2021 melalui Cooking Vinyl.

"Lagu ini membuat saya senang dan bangga untuk menghidupkan karya-karya ini kembali ke pondasinya dan melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam proses produksinya. Ini akan membuat kalian bisa menikmatinya. Selamat menikmati," ujar frontman The Darkness itu dilansir NME.

Album Motorheart The Darkness track listing:

‘Welcome Tae Glasgae’

‘It’s Love, Jim’

‘Motorheart’

‘The Power And The Glory Of Love’

‘Jussy’s Girl’

‘Sticky Situations’

‘Nobody Can See Me Cry’

‘Eastbound’

‘Speed Of The Nite Time’.

Untuk mendukung promosi albumnya nanti, The Darkness sudah dijadwalkan melakukan tur di UK dari bulan November hingga Desember 2021. Setidaknya ada 22 tempat yang bakal mereka sambangi yang dimulai dari tanggal 17 November.

The Darkness pun tak sendirian, selama melakukan tur nanti mereka akan ditemani oleh band British Lion yang merupakan proyek sampingan dari founder dan bassist Iron Maiden, Steve Harris.

The Darkness sendiri sudah memulai karier sejak tahun 2000. Awalnya Justin dan Dan Hawkins bermain untuk beberapa band. Awalnya The Darkness bernama Empire dan tak mengusung genre glam rock. Hingga akhirnya mereka berganti nama menjadi The Darkness.

Kesuksesan besar langsung didapatkan The Darkness setelah melepas album debut mereka, Permission to Land pada Juli 2003. Album ini memuncaki tangga lagu UK selama 4 minggu dan mengantarkan The Darkness meraih banyak penghargaan.

Setelah melepas album kedua bertajuk One Way Ticket to Hell.... and Back pada 2005, The Darkness sempat bubar karena Justin Hawkins keluar untuk melakukan rehabilitasi dan memulihkan kondisinya.

Butuh waktu sekitar enam tahun untuk The Darkness kembali berkumpul dan langsyng meelpas album baru pada 2012 bertajuk Hot Cakes. Setelah itu mereka cukup intens melepas album, seperti album keempat 'Last of Our Kind' pada 2015, dan album kelima 'Pinewood Smile' di 2017.

Album teraktual The Darkness hadir pada Oktober 2019 dengan judul Easter Is Cancelled. Album ini masuk ke dalam 10 besar tangga lagu UK. Album ini mendapat respons positif dari para kritikus musik dengan beberapa single andalan macam "Heart Explodes" and "Rock and Roll Deserves to Die" menjadi hits di radio-radio Inggris.

The Darkness sempat terkendala oleh pandemi sehingga tidak bisa mempromosikan album terbaru mereka itu dalam sebuah tur. Meski begitu, The Darkness tetap berusaha produktif dan menatap masa depan dengan terus menghadirkan karya baru.

 

Sumber : https://www.superlive.id/


Related News