The Brandals Rilis Piringan Hitam Album Perdana

By Muhammad Farras / Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Band Asal Jakarta, The Brandals, merilis ulang album perdana mereka dalam format piringan hitam. Mereka resmi melepas piringan hitam itu pada kamis (15/10) setelah wacana ini tertunda sejak 2012. Di masa itu, piringan hitam sangat laku dan tren di pasar musik Indonesia.

The Brandals sudah melakukan pendekatan kepada beberapa label rekaman untuk merilis ulang album, tapi di tahun 2019 akhirnya Lamunai Records yang mengambil alih projek tersebut. Hambatan yang terjadi ketika perilisan album lama adalah kepemilikan master rekaman, hak cipta dan master yang layak karena banyak rekaman yang tidak disimpan dengan baik

Album The Brandal sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2003 dalam format kaset oleh Sirkus Records. Di tahun 2006, album ini dirilis falam format CD oleh Aksara Records. Sejak perilisan, album ini terjual hingga 7.500 kopi, jumlah yang dianggap banyak untuk album musisi Independen.

The Brandals telah merilis single baru yang berjudul ‘ The Truth Is Coming Out’ secara digital 15 Oktober kemarin. Lagu ini menceritakan tentang fakta yang ditutui oleh elite Indonesia, salah satunya aktivis dan mahasiswa yang hilan dalam kjasus pelanggaran HAM di masa lalu.

SansRadio - Jakarta


Related News