Soul: Talenta Bukanlah Tujuan Hidup

By Imanuel Youri Karelino / Selasa, 12 Januari 2021 - 18:16 WIB

SansRadio - Jakarta, Halo Sans people, gimana nih aktivitasnya selama di rumah aja? kadag suka bosen gak sih? Kali ini Sans Radio mau kasih kalian rekomendasi film keren yang bisa nemenin kamu selama di rumah aja di #sansrekomen. Sans Radio mau kasih kalian rekomendasi film yaitu, Soul. Dari judulnya aja sudah mulai ketebak ya jalan ceritanya. Biar gak kepo, langsung aja pantengin info - info menariknya!

1. Info Umum

Title: Soul
Realeased date: 11 October 2020 (BFI London Festival) & 25 December 2020

Genre: Fantasy, Drama, Comedy

Produced by: Pixar Animation Studios

Released by: Walt Disney Pictures

2. Plot

Soul mengisahkan tentang seorang guru musik bernama Joe Gardner (voice: Jamie Foxx) yang sangat menyukai Jazz dan ingin mempunyai karir dalam musik jazz seperti ayahnya. Namun di sisi lain, ibu dari Joe, Libba Gardner (voice: Phylicia Rashad) menentang pilihan anaknya itu. Suatu ketika Joe menerima kabar bahwa ia akan bermain dalam sebuah cafe jazz yang sangat ia idam - idamkan. Joe pun senang dan memberitahu teman dan kerabatnya mengenai hal tersebut sambil berjalan di jalanan New York tanpa memperhatikan jalan. Tanpa disengaja ia terperosok kedalam gorong - gorong bawah tanah dan meninggal. Joe meninggal dan jiwanya sampai pada Great After (Alam Sesudah), tempat jiwa - jiwa menyelesaikan hidupnya. Ia tak terima dan justru menerobos turun ke Great Before (alam sebelum), tempat jiwa - jiwa di ciptakan. Disinilah ia bertemu dengan sebuah jiwa bernama 22 (Voice: Tina Fey) dan petualangan keduanya mencari kehidupan satu sama lain di mulai.

3. Konflik

Joe tidak bisa kembali ke tubuhnya karena peraturan alam sebelum yang hanya memperbolehkan jiwa - jiwa baru saja yang terjun ke bumi. Di sana Joe malah disuruh membimbing jiwa baru untuk bisa menemukan Spark (api) dalam mereka agar bisa kembali ke bumi. Ternyata jiwa yang harus ia tuntun (22) tidak pernah ingin ke bumi karena sudah tahu bagaimana keadaan bumi. Singkat cerita, mereka menemukan cara untuk Joe kembali, namun saat Joe kembali, 22 terseret ikut dan kebetulan ada seekor kucing yang duduk di pangkuan badan Joe. Joe pun terdampar ke tubuh kucing dan 22 malah jatuh ke tubuh Joe.


Related News