Sejarah Kembali Tertulis! BTS Torehkan Penghargaan `Music Innovator` dari The Wall Street Journal

By Abimanyu Satria / Jumat, 20 November 2020 - 10:39 WIB

SansRadio - Jakarta -- Boyband asal Korea Selatan, BTS, meraih penghargaan Music Innovator dari media asal Amerika Serikat, The Wall Street Journal.

Siapa sih yang gak kenal BTS? Boyband asal Korea Selatan yang digandrungi oleh remaja Indonesia ini baru saja menorehkan sejarah dengan meraih penghargaan Music Innovator dari The Wall Street Journal media asal Amerika Serikat. 
Wall Street Journal mengumumkan penghargaan ini melalui Acara yang berlangsung secara virtual pada 12 November 2020 Silam. 

Innovator Award merupakan ajang pengarahan tahunan yang digelar Wall Street Journal untuk memberikan apresiasi bagi musisi dengan karya inspiratif.

Dalam acara yang digelar secara virtual itu, Sejumlah figur bicara tentang betapa menakjubkannya boyband asal Korea Selatan ini. Salah satunya ialah James Cordon, seorang pembawa acara ternama The Late Night Show di Amerika Serikat dan juga seorang pengusaha restoran asal Korea Selatan yang meraih penghargaan Food Innovator pada tahun 2018, yaitu David Chang.

David Chang juga menyandingkan ketenaran yang dibangun oleh BTS saat ini layaknya The Beatles beberapa puluh tahun silam. Chang juga membahas penampilan BTS yang berlokasi di Ed Sullivan Theater, studio yang sama dengan tempat Paul McCartney cs pertama kali tampil. 

"Orang harus menerima bahwa mereka memang seperti The Beatles karena ratusan jutaan orang mencintai BTS," kata Chang.

Jin salah satu member dari BTS mengaku bangga nama mereka disandikan dengan sang legendaris di dunia musik Rock, The Beatles. Sementara itu, RM mengungkapkan bahwa dirinya lebih nyaman untuk memandang BTS layaknya 7 pemuda biasa yang mempunyai hobi yang sama di dunia musik.

Dalam acara virtual tersebut, RM menjelaskan bahwa faktor terbesar yang bisa membuat mereka mendapatkan penghargaan ini ialah para penggemarnya atau ARMY.

BTS juga membahas bahwa mereka selalu menebarkan pesa-pesan positif kepada para ARMY melalui musik mereka. Seperti dalam album Love Yourself dan Speak Yourself yang dianggap juga membawa pengaruh kuat bagi anggota BTS untuk tetap terus berkarya.

 

 

 


Related News