ReLife: Kerja dengan Mengulang Kehidupan SMA mu!

By Imanuel Youri Karelino / Minggu, 10 Januari 2021 - 08:54 WIB

SansRadio - Jakarta, Hai Sans people, kali ini Sans Radio mau kasih kalian rekomendasi anime seru nih buat nemenin hari - hari kalian selama dirumah aja nih di sesi #sansrekomen. Hari ini Sans Radio mau rekomen anime yang lawas tapi masih seger ditonton, yaitu ReLife. Nah buat Sans People yang belum tahu, simak informasi berikut ya!

1. Informasi Umum

Genre: Senior High School, romance, slice of life

Writter: Yayoiso

Published by: NHM Japan, Earth Star Entertainment

Animated: TMS Entertainment

Date released:October 12, 2013 - March 16, 2018

2. Plot

Mengisahkan tentang seorang laki - laki pengangguran bernama Arata Kaizaki (27 Tahun). Ia mengalami masa sulit dalam mencari pekerjaan setelah mengundurukan diri dari pekerjaan yang sebelumnya dan terus berbohong kepada teman - temannya tentang status penganggurannya tersebut. Suatu hari, ia berjumpa dengan laki - laki misterius bernama Ry? Yoake (28 Tahun). Yoake yang diam - diam mengetahui latar belakang Kaizaki menawarkan pekerjaan kepadanya, untuk mengulang kehidupan SMA-nya dengan meminum sebuah pil misterius. Kaizaki pun tidak langsung menjawab dan memikirkan penawaran Yoake tersebut keesokan harinya. Kemudian Kaizaki memutuskan untuk meminumnya dan kisah SMA-nya pun dimulai, kembali.

3. Konflik

Ketika Kaizaki menjadi anak SMA kembali, hanya tubuhnya lah yang berubah (17 Tahun), sedangkan pikiran dan ingatannya masih Kaizaki 27 Tahun. Sans people mungkin susah membayanginya kan, gimana sih rasanya punya badan muda tapi pikiranny masih sans people yang sekarang. Tidak hanya itu, ia juga tak boleh membocorkan identitas umurnya yang sebenarnya pada orang-orang diluar perusahaan tersebut.

Kaizaki juga berubah pada saat ia kelas 3 SMA yang hanya memiliki 1 tahun masa sekolah. Setelah lulus, ingatan orang lain akan dirinya akan dihapuskan. Jadi Sans people bisa ngebayangin bagaimana sedihnya Kaizaki harus punya kenangan indah sedangkan teman - teman SMA nya tidak. 

Selain permasalah Kaizaki, ReLife juga memperlihatkan masalah - masalah yang biasa terjadi pada siswa - siswi SMA di Jepang (sebenarnya beberapa terjadi di seluruh dunia). Seperti urusan asmara, pertemanan, hingga mata pelajaran.

 


Related News