Paul McCartney Umumkan Album Terbarunya, `McCartney III`

By Imanuel Youri Karelino / Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:04 WIB

SansRadio - Jakarta, Musisi legendaris dari The Beatles, Paul McCartney, mengumumkan perilisan album terbarunya yang berjudul "McCartney III" pada 11 Desember 2020 melalui lebel musik Capitol Records. Ini merupakan album solo ketiganya setelah tahun 1970 dengan nama dirinya sebagai judul albumnya dan 1980 yang berjudul "McCartney II".

Album ketiga dari McCartney ini memiliki ciri khas tersendiri. Setiap instrumen dan vokal yang ada merupakan komposisi dari permainan miliknya. Tidak hanya itu McCartney juga menulis dan merekam album itu sendiri. Bisa dikatakan bahwa dalam album ini, pendengar diajak untuk lebih mengenal Paul McCartney lebih dalam dan intim.

Latar belakang dari perilisan album ini merupakan sebuah momen kembalinya sebuah lagu yang belum sempat dirilis oleh McCartney pada tahun 90-an yaitu, "When Winter Comes". Lagu yang di co-produced oleh George Martin ini dikembangkan lagi musiknya oleh McCartney dan lahir lah sebuah lagu baru yaitu, "Long Tailed Winter Bird". McCartney juga menambahkan bahwa akibat covid-19, dirinya dan keluarga harus berdiam dirumah berladang. Meski dalam masa lockdown, penyanyi yang disapa juga Macca, juga sering mengahbiskan waktunya di studio miliknya yang kemudian ia memiliki ide untuk membangkitkan musiknya selagi masih ada waktu.


Related News