Noah Konser dengan Sistem `Unreal Engine` Pertama di Indonesia

By Imanuel Youri Karelino / Minggu, 10 Januari 2021 - 08:10 WIB

SansRadio - Jakarta, Band pop Inodnesia, Noah, akan menyelenggarakan konser terbarunya dengan perangkat lunak "Unreal Engine" sebagai perangkat efek visualnya. Konser tersebut akan diselenggarakan secara streaming di Vidio.com pada 9 Januari 2021 pukul 20:00 WIB. Dengan menggunakan sistem efek visual ini, Noah band pertama yang menggnakan perangkat lunak "Unreal Engine" pertama di Indonesia.

Menurut penuturan Upie Guava selaku director konser Noah, perangkat lunak "Unreal Engine" sudah lazim digunakan di Hollywood dan biasanya juga sering digunakan oleh para pengembang game, salah satunya adalah Playstation. Dengan menggunakan sistem ini, efek visual pada konser nanti akan lebih terlihat nyata. "Unreal engine adalah software untuk develope game. Beberapa tahun yang lalu pengembangan game engine masuk ke ranah production, setahun terakhir sudah dikembangkan untuk menggantikan fungsi green screen, setahun lalu masuk namanya extended reality,", ujar Upie menjelaskan.

Tidak hanya tanggapan Upie, Penyanyi band Noah, Ariel, juga merasa bangga dengan agenda konser mereka kali ini. "Seperti konser yang ini misalnya yang merupakan konser unik, kayaknya baru pertama kali dilakuin buat konser, jadi butuh effort lebih lah. Nah dengan kerja sama ini banyak hal besar yang bisa dilakuin,", jelas Ariel menanggapi konsernya yang beberda dengan sebelumnya.


Related News