Meikarta Drive-In Putar Film Tanpa Izin, Chand Parwez Ambil Sikap

By Imanuel Youri Karelino / Senin, 30 November 2020 - 17:00 WIB

SansRadio - Jakarta, Meikarta memutarkan film - film layar lebar di bioskop Drive-in nya tanpa izin dari porduser terkait. Hal ini memicu salah satu produser yang filmnya diputar yaitu, Chand Parwez mengambil sikpat tegas terhadap kejadian ini. Pasalnya, ia tak pernah memberikan izin kepada Meikarta untuk memutarkan filmnya yang berjudul "Susah Sinyal". Sampai saat ini pihak Meikarta belum memebrikan komentar.

“Sama sekali tidak tahu. Kami tidak pernah memberikan izin pemutaran film kami di (bioskop drive-in) Meikarta,”, tutur Parwez ketika dimiintai keterangan terkait perizinan Meikarta memutarkan filmnya. Tidak hanya Chand Parwez yang buka suara, Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat, yang merilis Dilan 1990Dilan 1991, dan Milea: Suara Dari Dilan juga menyesali hal ini karena Film yang ia produksi juga sempat diputar.

Parwez juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Meikarta sejatinya harus disambut baik oleh produsen - produsen film Indonesia jika pihak yang memutarkan film mengantongi izin pemutaran film. Namun disisi lain kejadian ini melanggar UU Nomor 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta, sehingga ia harus angkat suara.

 


Related News