Lima Rekomendasi Wisata alam Di Selo Boyolali yang Instagramable

By Mhd Budi Putranto / Senin, 28 September 2020 - 19:00 WIB

SansRadio - Jakarta

Berlibur ke kawasan pegunungan memang suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi melihat keindahan alam serta pemandangan di daerah pegunungan menjadi salah satu hal yang bisa memanjakan dan menenangkan hati.  Suasana yang masih asri dan alami pun memang menjadi salah satu pesona yang ditawarkan oleh kawasan wisata alam ini.
Jaman sekarang kawasan pegunungan adalah salah satu tempat yang sedang diincar oleh para traveller yang memang senang bermain – main di alam dan mencari ketenangan. Naah keindahan alam menjadi alasan sans people buat pergi berlibur dan mengabadikan moment bersama. Apalagi jika kalian tinggal di daerah Jawa tengah dan sekitarnya, pasti kalian sudah tak asing lagi dengan kawasan wisata alam Selo Boyolali.
Di Selo Boyolali ada beberapa rekomendasi 5 tempat wisata yang sedang hits dan Isntagramable nih Sans people antara lain :
1.    Embung Mananjar
Di Embung Mananjar ini kalian bisa berlibur dan menikmati keindahan alam pegunungan dengan murah meriah lho sans people, karena tiket masuk disana hanya Rp.5.000,- lho guys, parkir motor hanya Rp.3000,-, sedangkan kalau kalian juga ingin keliling embung juga bisa sewa kuda yangg hanya berbayar Rp.30.000,- per kuda nya agar kalian tidak capek mengelilingi embung nya guys. Gimana murah meriah kan? Dan pemandangan alam disana kalian gak akan nyesel sans people, karena kalian bisa foto dengan background nya langsung Gunung Merapi lho guys.
2.    Bukit Sanjaya
Naah jika kalian mencari obyek wisata di Selo yang gambarnya gapura dan backgorund nya terboyo gunung Merapi ya di bukit senjaya tempatnya. Disini juga gak kalah murah lho sans people untuk HTM nya hanya Rp.10.000,- per orang dan itupun kalian sudah dapat air mineral disana. Lumayan lah buat meredakan haus dan dahaga, oh iya Jam buka nya disini di mulai dari jam 06.00 – 18.00 WIB.
3.    Merapi Garden
Naah Jika kalian bermain ke daerah Selo jangan lupa kalian mampir ke Merapi Garden, karena disana ada taman bunga yang akan memanjakan mata sans people dengan pesona alam Selo serta lagi – lagi background nya Gunung merapi guys. HTM di Merapi Garden cukup merogoh kocek Rp.5.000,- saja lho sans people. Disana juga ada gazebo untuk kalian beristirahat ria sembari meneguk secangkir kopi. Untuk jam buka di Merapi Garden dibuka jam 09.00-17.00 WIB.
4.    Pracis Park
Adalagi nih sans people obyek wisata terbaru di Selo  tepatnya di desa Tarubatang guys, disini kalian bisa melihat pemandangan kedua gunung kembar sekaligus guys. Eittss jangan negative dulu yah, kedua gunung itu ya gunung Merapi dan Merbabu dong pastinya. Di Pracis Park ini kalian juga bisa camping murah meriah lho guys, hanya Rp.15.000,- per orang nya. Sedangkan untuk yang hanya ingin Foto- Foto juga bisa main kesini untuk HTM masuk Pracis Park Rp.5.000,- .
5.    Gunung Merbabu
Ada yang kangen nih sama gunung merbabu sans people? Tahan yaa saat ini masih ditutup guys karena adanya pandemic Covid-19. Tapi kalian jangan khawatir, setelah pandemi ini berakhir kalian bisa lagi kok buat hiking di Gunung Merbabu ini. Dan kalian kembali bisa menikmati indahnya padang savana dan bercengkarama dengan bunga edelweis nya gunung merbabu guys.
Naaah jadi ini ada beberapa rekomendasi dari Sans buat kalian yang sedang jalan – jalan ke Boyolali nih sans people. Jangan lupa kalian yang sedang jalan – jalan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker serta jaga jarak ya guys. Mhd Budi Putranto


Related News