Langkah Mudah Cegah Jerawat Saat Memakai Masker

By Imanuel Youri Karelino / Sabtu, 28 November 2020 - 13:00 WIB

SansRadio - Jakarta, Sans People, di tengah situasi pandemi corona ini, kita harus semakin sadar akan kesehatan dan mencegah penyebarannya. Salah satu caranya adalah menggunakan masker dimanapun kita berada, terutama saat berada diruang terbuka. Namun, penggunaan masker nampaknya juga menimbulkan efek pada kulit kita, yaitu jerawat. Tenang aja, Sans Radio punya 3 tips cegah jerewat saat menggunakan Masker.

1. Cari bahan masker yang sesuai dengan kulit mu

Nah untuk sans people yang punya kulit sensitif, disarankan untuk mencari bahan masker yang sesuai pula. Jika bahan masker kain nya sedikit kasar, dapat menyebabkan iritasi. Coba cari masker yang lapisan dalamnya lembut namun lapisan luarnya tebal untuk menghindari virus.

2. Jangan pakai masker berulang kali

Kurangi kebiasan menggunakan masker berulang kali dalam jangka waktu yang lama. Beberapa masker memang dirancang untuk sekali pemakaian. Namun masker kain dapat digunakan kembali dengan cara dicuci seperti biasa. Kalau bisa, gunakan masker maksimal selama 4 jam, kemudian ganti dengan masker yang lainnya.

3. Tetap jaga kebersihan area wajah

Nah, tips ketiga ini penting banget Sans people. Jaga keberihan area wajah mu dengan rajin cuci muka dengan sabun khusus wajah. Perlu diingat, cukup mencuci wajah mu dua kali sehari agar minyak tetap terjaga.


Related News