Kelompok Penerbang Roket Kembali Meluncurkan Roket dengan Single `Roda Gila`

By Muhammad Farras / Minggu, 29 November 2020 - 12:20 WIB

SansRadio - Jakarta

Pada februari lalu, Kelompok Penerbang Roket mengeluarkan single “Dikejar Setan” lalu dilanjutkan mengeluarkan single “Roda Gila” pada bulan November 2020 untuk mengantarkan kepada mini album mereka.

 Pada lagu “Roda Gila” penulisan lirik dilakukan oleh Rey Marshall dan dari segi musik digarap oleh John Paul Patton.

Rey menjelaskan lebih jauh “Tapi ini rodanya gila, bukan seperti biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket.” 

“Kalau kita nggak pulang, orang tua menakuti bakal ada setan-setan yang menculik dan mengganggu anak-anak nakal. Kelihatannya sepele, tapi sangat membekas di ingatan kalau malam hari itu waktu yang menyeramkan” ujar John Patton menambakan tentang lagu ini. 

Kelompok Penerbang Roket mengambil kejadian-kejadian yang ada di sekitarnya untuk dijadikan lagu, tidak hanya dengan lagu ini tapi juga melalui album-album sebelumnya seperti di album Teriakan Bocah (2015).

Mastering “Roda Gila” dilakukan di Abbey Road Studio oleh Sean Magee. Sean merupakan sosok yang pernah bekerja dengan Deep Purple, Jhon Lennon hingga Ramones. “Akhirnya gue memilih Abbey Road untuk mastering Roda Gila. Karena gua nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan top notch untuk sound rock Indonesia di generasi ini.” Ujar Viki Vikranta, drummer Kelompok Penerbang Roket.


Related News