Keistimewaan Lahir Pada Bulan November

By Valiant Izdiharudy Adas / Minggu, 03 November 2019 - 09:34 WIB

Penelitian menunjukkan, ada keunikan dan  yang dimiliki oleh anak-anak yang lahir di bulan November yang tidak dimiliki oleh anak kelahiran bulan november.

 

1. Memiliki kepribadian yang menyenangkan

Anak kelahiran November, memiliki karakter yang jujur dan tahu bagaimana cara bersikap, hinga membuat orang senang dan suka menjadi temannya. Iapun menjadi sosok sahabat yang baik.

 

2. Cenderung bertangan kidal

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Cortex menunjukkan, anak laki-laki yang lahir pada bulan November, Desember, dan Januari memiliki kecenderungan bertangan kidal. Bila dibandingkan dengan anak kelahiran bulan lain. 

Ilmuwan belum menemukan penyebab pasti akan hal ini, namun mereka menduga paparan cahaya matahari meningkatkan level testosteron sehingga peluang menjadi kidal cenderung lebih besar.

 

3. Risiko rendah mengalami penyakit kronis

Penelitian dari Universitas Oxford menyebut, anak yang lahir di bulan November memiliki risiko lebih rendah mengalami multiple sclerosis.

Studi lain dari Universitas Columbia yang diterbitkan di Journal of the American Medical Informatics Association juga menyebut, mereka yang lahir di bulan November memiliki risiko rendah mengalami penyakit jantung dan kanker paru-paru.

 

4. Karakter yang supel

Anak kelahiran November, memiliki kepribadian yang supel dan mudah bergaul. Selain itu,, sikapnya yang hangat membuatnya mudah disukai orang. Ia bisa menjadi teman yang baik dan sering dirindukan oleh rekan sebayanya.

 

5. Memiliki zodiak Scorpio atau Sagitarius

Kedua zodiak ini dikenal memiliki karakter yang positif, seperti serius, berani dan humoris.

 

6. Kecenderungan kecil mengalami stres

Penelitian tahun 2010 mengungkap, anak kelahiran November memiliki risiko lebih rendah mengalami stres dan depresi. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kecenderungan berpikir optimis dalam menghadapi masalah apapun. 

 

7. Memiliki bakat di bidang olahraga

Penelitian dari Essex University menemukan bahwa anak-anak yang lahir di bulan Oktober dan November memiliki fisik yang jauh lebih kuat, dibandingkan teman sebaya yang lahir di bulan lain. Sehingga memungkinkan dirinya memiliki bakat di bidang olahraga atletis.


Related News