John Mayer Musisi Berpenampilan Modis Zaman Sekarang

By Nuzulla Pambayu / Jumat, 24 Juli 2020 - 14:00 WIB

SansRadio - Jakarta

Sebagai musisi papan atas dunia selain handal memainkan alat musik gitar, kualitas vokal dan juga piawai membuat lagu John Mayer juga mampu membuat orang tergila-gila dengan wajahnya. Tapi ada satu hal yang membuat seorang John Mayer mampu menghipnotis penggemarnya di seluruh dunia, yaitu adalah style berpakaian dia yang sangat fashionable.

Jajaran pakaian streetwear sampai yang luxury dari atas hingga bawah dalam hampir setiap photoshoot-nya beberapa tahun terakhir bisa jadi bukti kuat.

Tahun lalu, media fashion kontemporer kenamaan Highsnobiety menganugerahkan John sebagai “the world’s best-dressed rockstar”. Latarnya jelas; John dikenal luas sebagai seorang penggemar streetwear. Bahkan, ia memiliki hubungan baik dengan sejumlah desainer streetwear kawakan seperti Hiroki Nakamura (Visvim, merek favorit John Mayer), Hiroshi Fujiwara (disebut godfather of Japanese streetwear) dan Kazuki Kuraishi, hingga James Jebbia (Supreme). John juga dikenal sebagai kolektor jam tangan mewah.

Baru-baru ini, musisi berusia 42 tahun tersebut menulis sebuah artikel untuk majalah GQ, sekaligus juga merekam video interview--keduanya berbicara seputar fesyen sense seorang John Mayer, dan melaluinya, ia menyatakan, “Style saya itu adalah tentang mencari keseimbangan di antara elemen-elemen yang berbeda, menarik, dan mengawang, lalu mencocokannya menjadi sebuah daily wear.”

“Saya benar-benar mencoba sesuatu yang unik dan berharap bisa lolos darinya, tanpa membuat orang-orang menjadi bingung,” sambungnya. “Saya telah berkomitmen untuk selalu berada dalam zona di mana orang-orang melihat saya dan berkata, ‘What?’ namun, serunya adalah untuk mencari keseimbangan sehingga penampilan saya dapat dimaklumkan. Jika berhasil, lakukan lagi hal serupa dengan kombinasi berbeda.”

John juga bercerita seputar hal-hal lainnya dalam fesyen. Pelantun lagu “Gravity” ini menjabarkan kegemarannya menggunakan jubah. Revolusi gaya yang ia rasakan, pendapatnnya tentang sneakers, hingga obsesinya terhadap brand streetwear negara sakura. Melihat John Mayer tampil sharp dengan kombinasi streetwear yang berkarakter tentu bisa bikin kita semua lupa kalau dia sudah berusia kepala empat. Mungkin itu pula yang nampak dari musiknya: getting old tidak melulu menjadi boring.


Related News