India Cetak Rekor Tertinggi 40 Ribu Kasus Corona dalam Sehari

By Nuzulla Pambayu / Senin, 20 Juli 2020 - 07:42 WIB

SansRadio - Jakarta

Otoritas India mencatat lebih dari 40 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Angka ini mencatat rekor tertinggi untuk tambahan kasus Corona dalam sehari di negara ini.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (20/7/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 40.425 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di wilayahnya, atau sepanjang Minggu (19/7) waktu setempat. Ini merupakan pertama kalinya India mencatat lebih dari 40 ribu kasus Corona dalam sehari.

Dengan tambahan itu, total 1.118.043 kasus Corona kini terkonfirmasi di India. Angka masih tercatat sebagai total kasus Corona tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa total kematian akibat Corona di negara ini telah mencapai 27.497 orang.

Dalam pernyataan pada Minggu (19/7) malam waktu setempat, Kementerian Kesehatan India menyatakan bahwa angka kematian akibat Corona kini mencapai 2,49 persen. Angka tersebut diklaim 'semakin menurun' karena strategi pengendalian yang efektif dan pelaksanaan tes secara agresif yang diterapkan.

India yang berpenduduk 1,4 miliar jiwa ini dilaporkan telah melakukan nyaris 10 ribu tes Corona per 1 juta orang. Menurut Dewan Penelitian Medis India, saat ini lebih dari 300 ribu sampel diperiksa setiap harinya di India.

Dengan kenaikan kasus dalam jumlah besar dalam beberapa pekan terakhir, otoritas lokal di India memerintahkan lockdown kembali diterapkan di area-area berisiko tinggi untuk penularan Corona.


Related News