Ify Alyssa Tetap Kreatif di Tengah Pandemi dengan Single Terbaru, `Wind`

By Imanuel Youri Karelino / Senin, 25 Januari 2021 - 07:31 WIB

SansRadio - Jakarta, Eks member girl band Blink, Ify Alyssa, terus kreatif dan semakin aktif dalam membuat karya musik sebagai penyanyi solo sekaligus song-writer meskipun ditengah pandemi covid-19. Setelah merilis albumnya yang berjudul "Pelita Lara", Ify kemudian menambahkan sebuah lagu pada album tersebut dengan single yang berjduul "Wind". Menurutnya, tahun 2020 terasa lebih menantang dan justru ia dapat melihat peluang - peluang untuk berkarya.

Ify juga menceritakan bagaimana keseruannya memulai karir baru sebagai penyanyi solo yang juga menulis lagu untuk dirinya sendiri. “Lagu ‘What About Us?’ di album ini misalnya saya tulis dalam 15 menit termasuk lirik. Yang paling lama ‘Pelita Lara’ karena kekurangan lagu up beat. Lagu itu kubikin selama beberapa hari,”, ujar Ify menjelaskan proses pengerjaan lagu - lagu sebelum "Wind".

Berbekal teknologi musik yang semakin maju, pemilik nama asli Alyssa Saufika Umari ini memulai merekam dan memroduksi lagunya dari rumah. Untuk mempromosikan lagu, Ify menggunakan media sosial dan juga bekerjasama dengan platform digital, yaitu "Resso". Dengan adanya kemajuan teknologi ini, Ify merasakan kemudahan tersendiri dalam membuat dan mempromosikan lagunya meskipun ditengah pandemi.


Related News