Gambaran Seorang Chrisye Lewat Kolaborasi Diskoria, Eva Celia, dan Laleilmanino, `C.H.R.I.S.Y.E.`

By Imanuel Youri Karelino / Senin, 25 Januari 2021 - 07:56 WIB

SansRadio - Jakarta, Duo disjoki Indonesia, Diskoria, menghadirkan kolaborasi luar biasa dengan Eva Celia dan Laleilmanino dalam lagu bertajuk "C.H.R.I.S.Y.E" pada 15 Janurari 2021. Sama seperti judul lagunya, isinya ingin menceritakan seorang Chrisye, musisi legendaris Tanah Air, dan ciri khas musik disko yang juga membesarkan namanya. Banyak hal - hal unik yang dilakukan ketiganya dalam memproduksi lagu ini.

Menurut penuturan duo yang beranggotakan Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat ini, produksi dilakukan di berbagai tempat yang berbeda beda. Eva merekam suaranya di studio yang berbeda, sedangkan Diskoria dan Laleilmanino merancang musiknya ditempat yang berbeda juga dari Eva. Walaupun hanya melalui arahan virtual, tak disangka proses pembuatan lagu terbilang cukup cepat. "Akhirnya, dengan eksekusi yang efektif, Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih 20 jam,", terang Diskoria.

Pada lagu ini juga menggunakan judul lagu milik Chrisye seperti, "Kala Cinta Menggoda", "Juwita", dan "Galih dan Ratna" sebagai penggalan liriknya. Seperti "Balada Insan Muda" dan "Serenata Jiwa", lagu ini berisikan instrumental disko Indonesia tahun 80-an dan 90-an yang juga hadir dan membesarkan nama Chrisye kala itu. Walaupun terdapat banyak instrumen yang mengiringi, perpaduan musiknya terasa selaras dan nikmat didengar.


Related News