Ed Sheeran Terinspirasi Oleh Eric Clapton

By Rifqi Yudiansyah / Jumat, 11 Oktober 2019 - 15:18 WIB

Aksi panggung Eric Clapton sudah tidak diragukan lagi. Sejak berkecimpung di industri musik dunia, Eric Clapton tentu telah memiliki banyak pengalaman. Salah satu penyanyi muda, Ed Sheeran mengaku terinpirasi dengan Eric Clapton untuk menjadi penyanyi yang selalu memberikan penampilan terbaik.

Ed Sheeran mulai terinspirasi oleh Eric Clapton saat dirinya menyaksikan secara langsung penampilan sang musisi legendaris tersebut pada 2012. Sahabat Taylor Swift ini juga berpikir ingin menjadi legenda musik seperti Eric Clapton.

"Saya melihat aksi panggung Eric Clapton saat dia tampil di konser yang diadakan Ratu Elizabeth. Saya terkesima menontonnya dan kemudian saya berpikir: Saya ingin melakukan hal itu, saya ingin bermain gitar seperti dia," ujar Ed Sheeran dilansir dari laman Contactmusic.

Penyanyi berusia 23 tahun tersebut tak hanya bisa bernyanyi, ia juga mampu menulis lagu dengan baik. Rupanya sejak kecil, Ed Sheeran sudah diperdengarkan musik musisi-musisi dunia yang legendaris oleh ayahnya.

"Ayahku memberikanku banyak referensi dari berbagai jenis musik. Dan Stevie Wonder salah satu penyanyi pertama yang saya dengarkan saat saya masih anak-anak. Ayah saya juga selalu menyuruhku dengar lagu The Beatles dan Van Morrison," tambah Ed.

Nampaknya sang ayah sukses memberikan musik yang berkualitas untuk Ed Sheeran. Terbukti kini, Ed Sheeran menjadi salah satu penyanyi muda yang lagu-lagunya merajai beberapa tangga lagu dunia.

Sementara itu sejak mulai berkarier, Ed Sheeran telah menelurkan dua album bertajuk + dan juga X. Single Sing dari album keduanya yang dirilis April 2014 bertengger di posisi puncak tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris.

Sumber : https://m.liputan6.com/showbiz/read/2078380/eric-clapton-menginspirasi-ed-sheeran-untuk-tampil-memukau?utm_source=Mobile&utm_medium=copylink&utm_campaign=copylink


Related News