Chef Wanita Yang Siap Menggantikan Sisca Soewitomo

By Dian Puspita Ramadani / Kamis, 06 Agustus 2020 - 01:41 WIB

SansRadio - Jakarta

Kabar mengejutkan datang dari chef senior, Sisca Soewitomo. Di usia yang ke 71, ia memutuskan untuk menggantung panci pada postingan instagram pribadinya 4 Agustus 2020. Banyak yang mengira bahwa ia akan mundur dari tugasnya sebagai chef. Ternyata hal ini memang hanya sebuah prank dan hal tersebut hanya sebuah kuis.

Namun, belakangan ini memang sudah banyak chef wanita yang menghiasi layar kaca mengikuti jejaknya. Siapakah kira-kira chef wanita yang dapat menggantikan perannya sebagai koki wanita terbaik di Indonesia?

5. Ririn Marinka

Chef bernama asli Maria Irene Susanto memulai karirnya dalam program Kuis Rejeki Ramadan Sasa di Trans7. Sebelumnya, ia mengambil diploma bidang "French Cuisine & Patisserie". Namanya semakin dikenal ketika menjadi juri wanita dalam program Master Chef Indonesia. Dalam sebuah program televisi, belakangan Chef Marinka sempat terlibat adu mulut dengan kru acara Brownies mengenai kesetaraan gender hingga menimbulkan kontroversi. Salah satu kru menyatakan bahwa hanya para wanita yang boleh memasak. Chef pun membantah dan mengatakan kalau masakan yang dibuat oleh seorang istri akan lebih enak dan cepat kalau suami juga ikut masak bersama.

4. Karen Carlotta

Carlotta adalah bintang tamu dalam Master Chef Indonesia dan pernah menjadi presenter dalam acara Cooking in Paradise. Istri dari Chef Adhika Maxi kini memiliki 3 restoran di Jakarta, salah satunya Union. Ia sempat menjadi bankir untuk menyenangkan orang tuanya, namun berbelok menjadi pastry chef dan terkenal dengan julukan queen of pastry karena kepiawaiannya membuat dessert. Berkat jasanya juga, red velvet cake ikut booming di Indonesia. 

3.Priscilya Princessa

Mengawali karirnya sebagai peserta Masterchef Indonesia, ia semakin dikenal dengan menjadi presenter dalam program Ala Chef dan Makan Besar di Trans TV. Ia juga pernah memandu acara Dapur Seru di MNC TV. Dara cantik bertubuh ramping kelahiran 23 November 1988 ini, sekarang memandu acara Cooking Master Indonesia. 

2. Farah Quin

Lahir di Bandung 8 April 1980, Farah mulai dikenal luas saat memandu acara kuliner Ala Chef di Trans TV. Wanita berkulit cokelat ini juga mendapat penghargaan Panasonic Gobel Awards di tahun 2013 sebagai presenter hobi dan gaya hidup favorit. Tahun 2012, ia menjadi pembawa acara The Big Break yang ditayangkan Asian Food Chanel. Kini, pemilik Queen Apple di Malang ini sering berbagi resep di kanal Youtube-nya.

1. Chef Renatta Moeloek

Dara kelahiran 17 Maret 1994 ini semakin dikenal dekat karena perannya sebagai juri Master Chef Indonesia di RCTI di musim ke lima dan ke enam. Mantan kekasih Dikta Yovie And Nuno ini menyelesaikan pendidikan masak di Le Cordon Bleu Culinary Art, Paris dengan gelar diploma superior cuisine and superior pastry tahun 2018. Penampilannya yang simple dan elegan seringkali membuatnya menjadi idola tidak hanya kaum adam, namun juga icon style bagi perempuan. Kini ia memiliki restoran Fedwell yang mengusung konsep healthy food yang bekerjasama dengan Laura Basuki. 

Instagram.com/renattamoeloek

 

Sementara ini, Chef Sisca Soewitomo memastikan bahwa dirinya masih aktif dalam perkulineran. Baginya tidak ada istilah pensiun di dunia kuliner. 

Semoga para chef cantik lainnya juga memiliki tekad yang sama untuk tetap aktif dan mempertahankan kelestarian masakan Indonesia.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/


Related News