ARIF AFSYAH

By Valiant Izdiharudy Adas / Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:02 WIB

Arif Hidayatullah atau yang dikenal Arif afsyah @arifafsyah (Lahir di Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 08 April 1994; umur 24 tahun) adalah seorang musisi, penyanyi, dan pecipta lagu  berkebangsaaan Indonesia.

Bernyanyi dan bermain musik sudah ditekuninya sejak dari  SD, dengan kepandaian bermusik berawal diajarkan oleh sahabat dan abangnya pada kelas 6 SD dengan  bermodalkan gitar pinjaman punya teman waktu itu.

Tahun 2008 ia mulai aktif menulis lagu, baginya menulis lagu dan bermain musik adalah manifestasi dari cinta, dari situ pula ia belajar bagaimana cara menuangkan emosi dan kehidupannya dalam sebuah lagu.

Pada tahun 2014 ia pun mulai menggarap single pertamanya Dalam Diam disebuah studio rekaman kota Padang, dan sudah diputar di radio-radio Sumatera barat hingga produa Jakarta, bandung, dan bekasi. 

Awal tahun 2015 ia mengeluarkan single Religi dengan judul Muhasabah Diri dan lagu ini sukses digandeng oleh platform Islamictunes by Loonaq Record Malaysia pada bulan Mei 2015 kemarin hingga 2016.

Hingga saat ini ia telah membuktikan dengan meluncurkan beberapa singlenya yang mulai menapaki industri musik nasional. Lagu-lagu religi yang ia tulispun sudah masuk di delapan Chart Nasheed Asia tenggara versi islamictunes, sementara lagu lainnya, sudah tersedia di penjualan musik online seperti, Spotify, Itunes, Apple Music, Playstore, Youtube, Soundcloud, Tidal, dll

Anak muda yang suka menulis lagu, dan puisi  ini juga sudah sering tampil diundang pada berbagai acara kampus, sekolah, acara pemerintahandan radio – radio di Sumatera barat sebagai bintang tamu hampir setiap tahun.

Adapun prestasinya:

  • Best Nahseed Solois International islamictunes Loonaq record Malaysia (2015)

  • Pengisi acara kolaborasi seniman dan sastrawan se Sumatera di Taman Budaya Sumbar (2013)

  • Pengisi acara digedung keGubernuran SUMBAR (2015)

  • Pemutaran lagu indie Nasional dari Padang di Produa RRI Jakarta (2015)

  • Juara 2 solois tingkat pelajar SMA Pasaman Barat (2010)

  • Harapan 1 MTQ Pasaman Barat (2009)

  • Penulis buku tunggal Kumpulan Puisi Logaritma Hati/Jalan Pulang (2015)

  • Penulis Antologi puisi 70 Penyair se Indonesia (2013)

  • Terpilih sebagai naskah terbaik 50 Penyair se Indonesia dalam cipta puisi bertajuk “Bencana Tanah Air” oleh FAM Indonesia

 

KARYA:

DALAM DIAM (SINGLE)
LUPAKANLAH (SINGLE)
MUHASABAH DIRI (SINGLE RELIGI)
KAMU ITU SUBHANALLAH (RELIGI)
PELITA (RELIGI)
SEPERTI PERTAMA(SINGLE)

 

PRESS RELEASE “SELALU RINDU” – Arif Afsyah

Selalu Rindu adalah single ke – 4 Arif Afsyah yang di tulis oleh Boy Candra, Penulis Indonesia. Yang bercerita perihal seseorang yang selalu percaya; segalanya pasti mungkin. asal orang yang dia sayang mau menemaninya selalu. Lagu ini masih digarap secara indie dibantu oleh Nabil Sungkar (Play Record) untuk arransament musik, sementara lagunya masih dikomposisi oleh Arif Afsyah sendiri.

Lagu ini sangat cocok sekali untuk pasangan yang LDR, dinikmati sedang dalam perjalanan, atau dibalik jendela sambal menikmati senja. Dengan harmonisasi music akustik  yang asik dan membawa suasana hati diharapkan bisa menenangkan rindu tentunya.

Lagu ini  sudah bisa dinimati disemua aplikasi musik offline ataupu online. Selamat menikmati!


Related News