Amanda Fedora Usung Tema Alzheimer Lewat Single Terbarunya, `Wanderer`

By Imanuel Youri Karelino / Minggu, 10 Januari 2021 - 08:00 WIB

SansRadio - Jakarta, Amanda Fedora, penyanyi yang baru - baru ini terjin di dunia musik Indonesia resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul "Wanderer". Setelah merilis lagu "Strombreaker", Amanda coba mencari tema dan nuansa baru pada lagu terbarunya ini. Tema yang diambilnya kali ini ini pun cukup berbeda dengan tema- tema lagu karya musisi Indonesia lainnya.

"Wanderer" berkisah mengenai pengalaman pribadi Amanda menghadapi penyakit Alzheimer yang diderita oleh nenek kandungnya. Cerita tersebut kemudian ia tuangkan dalam lagunya yang bermetafora mengenai seorang anak yang merindukan ibunya karena ibunya mulai berubah akibat kebinungan atas penyakit (alzheimer) yang dideritanya. Melalui lagu ini, Amanda juga merasa bahwa musik merupakan jembatan baginya agar tetap bisa menjaga keintiman hubungan dengan sang nenek.

Single tersebut juga merupakan bentuk dukungan penyanyi yang baru berusia 18 tahun ini kepada organisasi non-profit Alzhimer's Indonesia (Alzi) dan para penderita Alzhimer. Dukungan Amanda juga dikhususkan kepada para caregiver dan pembimbing pendeerita Alzheimer di Indonesia untuk tetap semangat dan berpengharapan.


Related News