breaking news New

Arkata Hilang Arah dalam Single I Dont Know Why

Arkata Hilang Arah dalam Single I Dont Know Why Arkata Hilang Arah dalam Single I Dont Know Why

SansRadio - Jakarta, 11 bulan sejak merilis single perdananya di penghujung September 2021 musisi asal Depok, Arkata kembali lewat single kedua, ‘I Don’t Know Why’ yang akan masuk ke susunan lagu debut mini album yang rencananya dirilis selepas peluncuran single tersebut. Di lagu yang bernuansa tenang dan pop  folk akustik ini Arkata menggaet dua orang kepercayaannya, Ricky Apriansyah (PALLEE) selaku co-produser dan mengisi elemen lead guitar sementara dalam proses mixing dan mastering dibantu oleh Aji Rahadian dari Right Night sekaligus menjadi produser. Artwork-nya sendiri jatuh di tangan Firdaus Satrio. 

‘I Don’t Know Why’ ini bercerita mengenai kondisi seseorang yang diterpa rasa hampa di dalam hubungan pertemanan, berantakan dalam persoalan keluarga ditambah dengan keadaan hati yang pilu akibat kandasnya hubungan asmara. Penat karena memendam segala keruwetan yang berputar di pikirannya dan berujung muncul rasa tak cukup terhadap pribadinya sendiri. Dirinya seakan hilang arah dan tidak tahu harus bertindak bagaimana untuk mengendalikan semua kekacauan yang terjadi. Kian ia berangsur sadar sudah melakukan sebuah kesalahan lantaran telah terlampau jatuh untuk seseorang yang ternyata tidak mengindahkan dirinya.

‘I Don’t Know Why’ ditulis oleh Arkata dengan dibantu oleh sobat karibnya, Firdaus Satrio saat keduanya tengah deep talk mengenai hal-hal personal pada tahun 2021. Arkata tak cuma menciptakan lirik akan tetapi turut berperan serta dalam hal aransemen. Lagu ini mengandalkan petikan gitar dengan alunan yang khas ala Arkata, ia pun masih memprioritaskan suara gitar akustik. Arkata sendiri mengaku bahwa dirinya terinspirasi dengan kolaborasi Pamungkas dan Romantic Echoes, Rendy Pandugo juga McFly yang menjadi akar musikalnya.  

Single ‘I Don’t Know Why’ sudah tersedia di seluruh layanan musik digital sejak 20 Agustus 2022. Selanjutnya, Arkata akan merilis video lirik dari single tersebut di kanal YouTube Arkata, melibatkan Firdaus Satrio selaku editor. Pantau terus perjalanan Arkata dan perkembangan musiknya nanti melalui akun Instagramnya di @aryajakapratama.

Profile

Arkata, seorang solois yang terbentuk pada tahun 2021 ini diprakarsai oleh Arya Jaka Pratama Depok, Indonesia. 

Merasa membutuhkan personil untuk mengisi keyboard, Arkata yang melihat potensi pada Firdaus Satrio akhirnya mengajak untuk mengerjakan proyek lagu Totally Done ini. Single tersebut diproduksi sendiri dengan music yang terinspirasi dari Rod Stewart, Pamungkas, Nosstress, Arash Buana, Heid