breaking news New

GTA 6 Akan Lebih Baik Dengan Lebih Sedikit Protagonis yang Dapat Dimainkan

GTA 6 Akan Lebih Baik Dengan Lebih Sedikit Protagonis yang Dapat Dimainkan GTA 6 Akan Lebih Baik Dengan Lebih Sedikit Protagonis yang Dapat Dimainkan

SansRadio - Jakarta, Meskipun kita mungkin menyukai GTA 5 karena tulisannya yang tajam, dunia yang padat, dan potensi modding tak terbatas yang membantu permainan bertahan selama bertahun-tahun sejak dirilis, harus dikatakan bahwa itu memiliki cerita yang sangat buruk. Keputusan untuk membagi semuanya menjadi tiga karakter terpisah – yang bermain seperti meniru pahlawan dari GTA 3, Vice City dan San Andreas – adalah ambisius, tetapi tidak berhasil dengan baik, dan sekarang sepertinya Rockstar mundur dari format itu untuk GTA 6.

Dengan laporan terbaru yang menunjukkan bahwa Rockstar memutuskan untuk menurunkan dari jumlah awal empat protagonis yang dapat dimainkan menjadi hanya dua - pasangan tipe 'Bonnie and Clyde', tampaknya - tampaknya studio telah mengetahui bahwa menumpuk protagonis menciptakan mondar-mandir dan komplikasi cerita yang tidak sepadan dengan kerumitannya. Pembingkaian cerita 'Bonnie dan Clyde' menunjukkan bahwa pasangan utama akan menyebabkan pembantaian bersama sejak awal permainan, daripada memiliki cerita yang disempurnakan yang kemudian menyatu menjadi satu narasi.

Ini hampir pasti yang terbaik, karena Rockstar tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa tidak mudah untuk menyusun cerita yang berjalan di sekitar beberapa protagonis yang sama-sama berbobot. Ini adalah satu hal untuk memiliki urutan kilas balik seperti, katakanlah, The WItcher 3 ketika Anda mengontrol Ciri, karena memberikan konteks penting untuk narasi masa kini. Ciri dalam bahaya besar, dan bermain sebagai dirinya dan melihat sesuatu melalui matanya meningkatkan rasa bahaya itu. Sederhana.

Resident Evil adalah studi kasus menarik lainnya dari beberapa protagonis, karena seri ini telah mengimplementasikannya dalam berbagai bentuk selama bertahun-tahun. Di Resident Evil 1 dan 2, cerita Anda sedikit berubah tergantung pada karakter mana dari dua karakter yang dapat dimainkan yang Anda pilih di awal permainan, sementara Resident Evil 7 melakukan pekerjaan yang baik dengan memanfaatkan kilas balik dalam cerita utama tunggal. Di Resident Evil 6 Anda mendapatkan empat cerita dengan panjang yang sama, dan itu adalah salah satu narasi yang lebih lemah dalam sejarah seri. Sedikit seperti GTA 5, fokusnya menyebar terlalu tipis untuk memfasilitasi investasi ke dalam salah satu cerita, dan hasilnya menjadi sangat tidak dapat diingat (dalam keadilan, tulisan Rockstar jauh melampaui hampir semua game Resident Evil).

Ini tidak berarti bahwa format cerita terbagi secara inheren lemah, tetapi ini tidak nyaman untuk dunia yang cerdas tetapi agak dangkal yang hampir setiap game GTA telah ditetapkan. Seri ini tidak terkenal karena pemikirannya yang dalam. atau karakter kompleks (mungkin Niko Bellic dari GTA 4). Menyempurnakan rangkaian karikatur yang lucu dan flamboyan seringkali bergantung pada perkembangan cerita yang cukup linier yang memungkinkan karakter-karakter itu membangun sedikit momentum naratif. Jelas, di dunia terbuka GTA selalu ada risiko terganggu oleh aktivitas sampingan dan kehilangan jejak utas cerita utama, tetapi masalah itu diperburuk pada entri kelima ketika cerita dipotong menjadi tiga bagian yang Anda bisa dengan mudah lupa untuk beralih di antara. Misalnya, itu akan menjadi semacam menggelegar kembali ke Trevor psikopat (yang saya benar-benar tidak peduli) setelah bergaul dengan Franklin dan ceritanya selama berjam-jam – sedikit seperti kembali ke RPG yang sudah lama tidak Anda mainkan.

Sulit untuk melompat di antara cerita Trevor, Michael dan Franklin tanpa merasa seperti Anda hanya memantul di sekitar karikatur 'protagonis khas GTA' – menghibur, tentu saja, tetapi tidak menarik secara emosional seperti, kata Niko Bellic, CJ dari San Andreas, atau Marston atau Morgan dari serial Red Dead. Franklin adalah karakter yang paling simpatik dari kelompok itu, tetapi berasal dari area kap mesin Los Santos selatan seperti CJ San Andreas dan tidak memiliki banyak waktu untuk bersinar, dia selalu berada dalam bayang-bayang pendahulu spiritualnya (dan memang ada beberapa referensi di GTA V tentang keagungan yang jatuh dari Keluarga Grove Street, menyoroti warisan kuat CJ).

Jenis cerita 'Bonnie and Clyde', yang menunjukkan Anda akan bermain sebagai duo dinamis, merampok bank, melakukan kejahatan, dan (mungkin) jatuh cinta, akan menjadi pertama kalinya Rockstar menampilkan pasangan terkemuka yang Anda sukai. 'akan dapat dengan bebas beralih di antara. Sementara itu datang dengan tantangan naratifnya sendiri, itu berarti bahwa cerita pasangan pemimpin kemungkinan akan lebih terjalin, dengan misi yang lebih umum, dan bahkan mungkin kemampuan untuk melakukan beberapa misi yang sama. Ada lebih sedikit kapasitas untuk lompatan cerita yang menggelegar, dan lebih banyak ruang untuk membangun karakter bersama.

Memiliki empat karakter yang dapat dimainkan menunjukkan bahwa GTA 6 akan berputar di sekitar sesuatu dari geng atau pagar betis, yang akan membuatnya menjadi dinamis yang tidak berbeda dengan game terakhir Rockstar, Red Dead Redemption 2. Melihat seperti yang baru saja kita alami (dan itu dilakukan dengan sangat baik), akan menarik untuk melihat Rockstar mempersempit fokus ke grup (atau pasangan) karakter yang lebih ketat. Kami memiliki banyak permainan kriminal berbasis pagar betis dalam beberapa tahun terakhir – dari Red Dead 2, hingga Mafia 3, dan seri Saint's Row – dan jenis cerita 'Anda dan saya melawan dunia' (yang sangat mungkin naik dalam asap ) bisa menjadi apa yang dibutuhkan genre.

Sumber : dualshockers.com